Pages

Wednesday, April 27, 2016

Tips Menyusun Dokumen Di Lemari Arsip

kebutuhan akan lemari arsip kini menjadi sangat penting bagi instansi pemerintahan, maupun perusahaan - perusahaan swasta lainnya, akan sangat mudah untuk menemukan sebuah lemari arsip jika anda berkunjung ke kantor - kantor dinas pemerintahan bahkan sampai di perusahaan swasta. lemari arsip ini memang sangat dibutuhkan untuk menyimpan dokumen  atau arsip - arsip penting, menyimpan dokumen dengan jumlah yang sangat benyak memang  membutuhkan sebuah tempat yang besar pula. Akan tetapi sebesar apapun tempat yang dimiliki tetap tidak akan cukup bila anda tidak menyusun dokumen anda secara rapi. sebagai distributor furniture kantor yang tidak hanya perduli terhadap kebutuhan kantor anda saja, tetapi lebih dari itu kami ingin sedikit membagikan tips menyusun dokumen di dalam lemari arsip, berikut tips yang bisa anda coba praktekkan:

1. Susun Dokumen Berdasarkan Data Masing - Masing

Susunlah dokumen yang akan anda simpan berdasarkan data masing - masing seperti laporan pembelian bulan januari, maka anda harus menyimpannya di dalam file januari, data yang tersusun rapi dan sesuai akan memudahkan anda untuk mencarinya kembali sat anda membutuhkannya.

2. Pisahkan Dokumen Lama

Usahakan agar anda memisahkan dokumen lama yang sekiranya sudah tidak anda perlukan lagi, anda dapat menyusunnya di rak paling atas yang memang bisa anda khususkan utuk dokumen - dokumen lama anda seperti laporan pembelian tahun lalu. dengan begitu pencarian anda juga akan lebih mudah karena dokumen yang masih anda gunakan tidak tercampur dengan dokumen lama.

3. Gunakan Pembatas Atau Ambalan 

anda dapat menggunakan sebuah pembatas atau ambalan didalam menyusun dokumen - dokumen, hal ini dapat membantu membuat dokumen anda tetap rapi bila mungkin rak yang digunakan masih memiliki sisia tempat yang kosong sehingga dokumen yang sudah anda susun tidak berjatuhan kebawah atau berantakan kembali.

4. Beri Nama Pada File Atau Dokumen Anda

Biasanya untuk menyimpan sebuah dokumen yang besar anda akan menggunakan binder yang besar pula, untuk itu anda bisa memberikan nama atau info tentang isi dokumen, kemudian anda bisa menyimpannya di sisi samping binder anda sehingga ketika dokumen anda  disusun. Daftar nama sudah terpasang dan semakin membantu anda didalam mencari data itu sendiri.


5. Satu Lemari Satu Instansi

jangan menggabungkan seluruh dokumen perusahaan atau pekerjaan anda didalam satu lemari. Karena itu tentu akan membuat anda pusing, pastikan bila perusahaan anda menyediakan lemari arsip untuk setiap instansi atau departemen didalam perusahaan anda. sehingga baik privasi maupun dokumen anda dapat aman dan tidak tertukar dengan dokumen milik departemen lainnya.

bila saat ini dikantor atau ditempat anda belum memiliki lemari arsip makan anda kini harus bisa menyediakannya demi melengkapi kantor anda dan untuk membantu pekerjaan anda tentunya, dan Itulah sedikit tips yang bisa kami bagikan sebagai distributor furniture kantor yang akan selalu memenuhi kebutuhan anda semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment